8 Desain Tangga Rumah Bentuk L untuk Rumah Kecil

Di perkotaaan yang lahannya terbatas, membangun rumah bertingkat adalah solusi agar semua ruangan bisa dimanfaatkan. Tapi, perlu desain tangga rumah bentuk L untuk menyiasati akses antar tingkatan bangunan supaya tidak makan banyak tempat.

Desain Tangga Rumah Bentuk L yang Populer Untuk Rumah Sempit

Tangga berbentuk huruf L, memang sangat diminati. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat alur tangga yang punya nilai seni tersendiri itu. Delapan desain berikut ini, selain akan berfungsi maksimal juga mampu memberi nuansa beda pada interior rumah Anda.

1. Floating Stairs, Minimize Railing

Floating Stairs, Minimize Railing

Desain ini, memadukan tangga melayang dengan railing permanen desain minimalis. Warna monochrome yang ditampilkan pada tangga memberikan kesan modern, sehingga cocok dipadukan pada rumah dengan konsep minimalis maupun modern.

Anda bisa memilih bahan kayu hitam, besi, hingga baja pada anak tangganya. Sama halnya dengan peggangan railing, hanya saja warna pada railing disenadakan dengan warna utama ruangan.

2. Desain Industrial Klasik

Desain Industrial Klasik

Beda lagi dengan desain yang satu ini, memanfaatkan konsep industrial yang memanfaatkan bagian pojok ruangan sebagai area tangga menuju lantai berikutnya. Bahan dari tangga ini biasanya baja ringan, aluminium, hingga besi yang dipadukan dengan railing kaca.

Tampilan tangga ini mampu menambah kesan industrial yang mau ditampilkan, pemilihan warna abu-abu dan transparan adalah alasannya.

Dengan bahan yang ringan dan kokoh, tangga ini bisa digunakan hingga lantai teratas rumah Anda. Bahkan ketika konsep ruangan pada masing-masing tingkatan berbeda, tangga ini tetap bisa menjadi sebuah keterpaduan konsep dengan interior tanpa masalah.

Contohnya, pada bangunan tingkat ketiga Anda memberikan sentuhan konsep klasik dengan pilihan bahan natural. Maka tangga industrial akan menambah kesan klasik lewat railing kaca yang ada.

3. Futuristic Floating Stairs

Futuristic Floating Stairs

Beda lagi dengan desain yang satu ini, ketika diaplikasikan pada rumah berkonsep modern natural akan memberikan kesan futuristic sangat kental. Kolaborasi bahan kayu pada anak tangga dengan kaca pada railingnya, adalah alasan mengapa kesan futuristik itu timbul.

Konsep tangga ini, juga menyatu dengan lantai wood tile yang mengambil bahan kayu sebagai material utamanya. Anda bisa memaksimalkan fungsi dan posisinya di sisi ruangan yang langsung terhubung dengan jendela kaca, agar rumah jadi terlihat luas dan nyaman.

4. Black Contemporer

Black Contemporer

Pembatas kaca selalu bisa dikolaborasikan dengan bahan tangga apapun, kali ini bahan kayu hitam dengan desain simple. Railing dibuat menyatu dengan sisi kiri dan kanan tangga kayu, sehingga terlihat lebih kokoh.

Penggunaannya, sangat cocok untuk rumah lahan terbatas yang bisa ditempatkan di tengah ruangan. Jadi selain menjadi akses, juga menambah kesan mewah pada interior ruangan.

Tangga black contemporer ini juga cocok untuk rumah di lahan terbatas, dengan penempatan pada sudut ruangan dan langsung terhubung dari lantai satu hingga lantai teratas bangunan. Sehingga lahan yang dibutuhkan untuk penempatan tangga tidak terlalu luas.

5. Modern Wood in Style

Modern Wood in Style

Bahan kaca memang selalu cocok mix and match dengan material apapun, termasuk ketika Anda memilih desain tangga modern wood in style ini. Kesan modern ditampilkan oleh kaca yang dijadikan railing, kemudian diberi sentuhan kayu pinus sebagai gagang railing.

Untuk memperkokoh posisi tangga bentuk L ini, masing-masing anak tangga dihubungkan dengan baja berlapis karet sehingga ketahanan dan keamanannya terjaga maksimal.

6. Classical Stairs

Classical Stairs

Pada rumah dengan konsep klasik berbahan utama kayu dan beton, tangga ini bisa menjadi pilihan utama. Anda bisa membuat anak tangga berbahan beton. Kemudian lapisan atasnya menggunakan kayu, sedangkan railing merupakan kolaborasi kayu dan besi ulir yang indah.

7. Simplicity of Stairs

Simplicity of Stairs

Disebut sederhana, karena desainnya yang tidak terlalu mewah dan mengandalkan bahan familiar untuk tangga. Ada besi sebagai railing, beton berpadu kayu untuk setiap anak tangganya.

Yang membuat unik adalah, bagian bawah tangga dibuat menjadi ruangan khusus dan bisa dijadikan ruang penyimpanan rahasia!

8. Flying Wood Combination Stairs

Flying Wood Combination Stairs

Tangga ini terlihat melayang karena dibuat tanpa railing, dengan desain beton sebagai penyangga bawah dan kayu pada lapisan atasnya. Untuk mengaplikasikan desain ini, Anda harus memastikan bahwa tidak ada anak kecil di rumah.

Jangan lupa tempatkan tangga dengan desain ini pada bagian pojok rumah, supaya keamanan siapa saja yang menggunakannya tetap terjaga.

Yuk pilih desain tangga rumah bentuk L Anda sekarang, lalu terapkan supaya akses antar tingkat bangunan jadi lebih lancar dan nyaman dilewati. www.pricelock.co.id

Tinggalkan komentar