8 Desain Plafon Minimalis Modern untuk Rumah

Walaupun letaknya hanya di bagian atas hunian, plafon atau langit-langit yang membatas bangunan dengan atap tetap memiliki peran penting dalam penentuan konsep interior dan eksterior ruangan. Makanya semakin berkembang desain plafon minimalis modern yang dipilih untuk membuat tampilan rumah jadi lebih sempurna.

Rekomendasi Desain Plafon Minimalis Modern

Saat ini semakin banyak pilihan bahan yang bisa dipakai untuk pembuatan plafon. Biar tidak terlihat aneh dan kurang nyaman ditempati, pastikan Anda memilih desain yang sesuai dengan konsep hunian minimalis Anda. Delapan desain berikut ini sangat direkomendasikan sebab mampu memberi manfaat lebih bagi pemilik rumah.

1. Plafon Eternit Industrial

Plafon Eternit Industrial

Konsep industrial belakangan banyak dipilih pada rumah minimalis, salah satu alasannya adalah karena bahannya relatif murah. Tapi, ternyata juga bisa memberikan kesan rumah dengan nuansa sejuk alami yang nyaman ditempati.

Anda juga bisa menggunakan plafon eternit berbahan semen, tanpa harus dipoles dengan cat atau bahan tambahan. Sehingga terlihat kesatuan desain dengan bangunan di bawahnya. Tinggal memberikan beberapa spot pencahayaan dan udara supaya ruangan tidak terlihat suram.

Desain ini tergolong mudah untuk diterapkan karena sudah dikenal di dunia konstruksi sejak lama.

2. Plafon PVC Elegan

Plafon PVC Elegan

Suasana elegan langsung terpancar ketika melihat desain interior ruangan yang satu ini. Terutama bagian plafon yang menggunakan bahan Polyvinyl Chloride berwarna silver doff, yang didesain memanjang seperti jajaran genjang.

Agar ruangan tidak terlihat gelap, pada celah antara plafon diberikan sensasi pencahayaan dengan lampu LED yang diletakkan di dalam plafon sehingga tak terlihat pada permukaan plafon.

Desain ini sangat cocok dipakai untuk ruang keluarga atau kamar tidur, jadi Anda tinggal melengkapi interior dengan furniture pendukung minimalis multifungsi.

3. Plafon Gypsum All White

Plafon Gypsum All White

Ruang keluarga minimalis, tentunya perlu kenyamanan ekstra dan tampilan yang menyenangkan. Plafon dengan desain gypsum all white ini bisa jadi pilihan Anda. Dimana kesan bersih sangat terlihat ketika memasuki ruangan.

Tinggal memberikan spot LED lamp pada bagian sudutnya, sehingga ketika malam tiba, suasana bisa dibuat lebih nyaman dengan menggunakan lampu tersebut.

Jika Anda menggunakan pendingin ruangan built-in, tinggal berikan ruang pada plafon untuk menjadi media agar suhu sejuk bisa menyebar maksimal di ruangan tersebut.

4. Plafon Luxury Gypsoum Combination

Plafon Luxury Gypsoum Combination

Rumah modern dengan konsep minimalis, bisa dibuat lebih indah dengan memberi sentuhan plafon desain ini. Untuk ruang makan, biarkan square gypsum menjadi plafon utama. Namun tambahkan ruang khusus di tengah plafon untuk sebuah lampu kristal cantik.

Untuk ruang santai, desain gypsum dibuat agak tinggi 15 cm dari plafon ruang makan. Kemudian untuk pencahayaan tinggal menempatkan spot-spot lampu dengan desain sesuai keinginan Anda.

Sedangkan untuk ruang keluarga dengan plafon menjulang tinggi, bisa disesuaikan posisinya dengan penataan interior ruangan. Yang pasti tetap memberikan kesan modern yang minimalis, dengan pemilihan gypsum putih sebagai plafon utamanya.

5. Plafon One Layer Square

Plafon One Layer Square

Ruang tamu minimalis dengan ukuran terbatas, tetap bisa terlihat modern dengan pemilihan warna putih sebagai cat dinding dan sejumlah aksesoris lainnya. Termasuk plafon yang bisa dibuat one layer sehingga terlihat lebih tinggi dari ukuran sebenarnya.

Desain ini sangat cocok dipakai untuk rumah dengan tinggi minimum, supaya kesan nyaman dan sejuk tetap tercipta ketika berada di dalam ruangan tersebut.

6. Plafon Multiple Layer

Plafon Multiple Layer

Buat Anda yang punya rumah minimalis namun ingin terlihat full dan kaya konsep, maka desain plafon ini bisa dipilih. Dengan menerapkan square layer pada bagian dasar plafon, kemudian susun simetris beberapa tambahan layer menggunakan gypsum warna-warni.

Pilihlah warna putih untuk desain utama plafon, kemudian pada square tambahan di layer berikutnya bisa memadukan beberapa warna yang sinkron dengan warna yang ada di ruangan tersebut.

7. Plafon Geometric layer

Plafon Geometric layer

Apa yang Anda rasakan saat melihat desain plafon ini? Yap! Sebuah desain sederhana namun menjadi penyempurna ruangan. Memadukan konsep minimalis dengan gypsum soft chocolate pada dasar plafin, kemudian diberi sentuhan beberala layer geometric di bagian tengah plafon.

Layer geometric ini punya banyak fungsi, diantaranya sebagai tambahan desain interior ruangan, sumber pencahayaan yang bisa menggunakan berbagai jenis lampu. Juga fungsi menjadi fokus ruangan yang minim aksesoris pada dinding dan bagian lain ruangan.

8.  Wood and Gypsum Combination

Plafon Wood and Gypsum Combination

Ruangan dengan konsep alami menggunakan bahan kayu, tetap akan terlihat modern dengan desain plafon gypsum berpadu kayu ini. Warna netralnya memberikan kekuatan lebih pada karakter ruangan.

Desain mana yang akan Anda pilih untuk melengkapi desain plafon minimalis modern Anda? Coba cek konsep ruangan dan ketinggian ruangan sebelum memilih referensi di atas, jadi plafon akan menjalankan fungsinya sebagai pembatas dan menyejukkan ruangan walaupun ukurannya terbatas. www.pricelock.co.id

Tinggalkan komentar